ppid@riau.go.id (0761) 45505
KPU RI Resmi Lantik 5 Anggota KPU Riau Periode 2024-2029

KPU RI Resmi Lantik 5 Anggota KPU Riau Periode 2024-2029

  • PPID UTAMA
  • 20 February 2024
  • 162 View

PEKANBARU - Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Hasyim Asyari, secara resmi melantik lima anggota KPU Provinsi Riau periode 2024-2029, Selasa (20/2/2024).

Mereka adalah Abdul Rahman, Nahrawi, Nugroho Noto Susanto, Rusidi Rusdan, dan Supriyanto, yang terpilih melalui proses seleksi Anggota KPU Provinsi Riau untuk periode tersebut.

Kelima anggota KPU Provinsi Riau ini telah melewati proses seleksi yang ketat dan terbukti memiliki kompetensi, integritas, dan dedikasi yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik.

Kehadiran mereka diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memastikan keberlangsungan dan kemajuan demokrasi di Provinsi Riau.

Pelantikan anggota KPU Riau, yang dilaksanakan di Kantor KPU RI di Jakarta, bersamaan dengan pelantikan anggota KPU Provinsi Jawa Timur dan anggota KPU Kabupaten/Kota di 13 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, yang masa jabatan anggotanya berakhir pada bulan Februari 2024.

Pelantikan anggota KPU Riau yang dilaksanakan di Kantor KPU RI di Jakarta ini bersamaan dengan pelantikan anggota KPU Provinsi Jawa Timur dan pelantikan anggota KPU Kabupaten/Kota pada 13 (tiga belas) Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang masa jabatan anggota sebelumnya berakhir sama yaitu pada Bulan Februari 2024.

Dalam sambutannya pada pelantikan tersebut Hasyim menyampaikan beberapa pesan kepada anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota yang baru dilantik.

"Saya berpesan beberapa hal, pertama agar dalam bekerja berpegangan pada berbagai peraturan Pemilu, kode etik penyelenggara Pemilu dan ikuti pelaksanaan tahapan sesuai SOP yang telah ditentukan," ungkapnya.

Kedua, pihaknya meminta agar mereka solid dengan segala sesuatuny diputuskan secara kolektif kolegial melalui pleno, dan berkomunikasi serta berkoordinasi dengan jajaran sekretariat sebagai pelaksana segala kebijakan-kebijakan KPU.

"Karena karakter lembaga bersifat hirarkhis, agar apa yang diarahkan oleh KPU RI agar dilaksanakan," ungkapnya.

Kemudian, situasi tahapan sekarang yang sedang berjalan adalah rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan. Ini agar disupervisi dan dimotoring secara ketat pelaksanaannya agar berjalan secara jujur, transparan dan akuntabel, agar kemurnian dan keaslian suara pemilih dapat terjaga.

"Kepada KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota yang bertugas memimpin kepemiluan di daerah masing-masing, kami berharap kepemimpinan yang efektif adalah dengan keteladanan, yaitu dengan memulai dari diri sendiri," ungkapnya.

Diakhir sambutan Hasyim berpesan kepada anggota KPU yang baru dilantik agar menjaga kesehatan, menjaga diri agar dapat menunaikan tugas kepemiluan dengan baik. (mc riau / bts)



(Mediacenter Riau/bts)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir