ppid@riau.go.id (0761) 45505
UIR Wisuda 1.413 Mahasiswa, Lidyawati Sri Lestari Pemuncak

UIR Wisuda 1.413 Mahasiswa, Lidyawati Sri Lestari Pemuncak

  • PPID UTAMA
  • 17 February 2024
  • 144 View

PEKANBARU -- Universitas Islam Riau (UIR) melepas sebanyak 1.413 wisudawan, mereka dilantik oleh Rektor Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL, dalam agenda sidang terbuka senat wisuda periode I tahun 2024, sabtu (17/2/2024) di Gor Volly UIR.

Adapun 1.413 Wisudwan tersebut terdiri dari 1.338 Starata satu (S1), 76  Magister (S2), dan 1 Doktor (S3). 

Prosesi wisuda berlangsung megah dan meriah melalui perhelatan seremonial acara. Kepada wisudawan Rektor menyampaikan selamat atas gelar sarjana yang telah di raih, kemudian ia mengajak wisudawan menjadi lulusan berdaya saing.

Setelah diwisuda diharapkan dapat menemukan atau membuka lapangan pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat. Selama belajar di UIR tentunya Dosen telah mengajarkan berbagai hal mengenai tantangan hidup dilingkungan masyarakat, selain itu Rektor juga mensupport lulusan yang tertarik untuk melanjutkan study.

Pemuncak wisuda tingkat Univeraits diraih Lidyawati Sri Lestari dari Program Studi (Prodi) Pendidkan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan 2019. 

Selama kuliah di UIR pendidikannya dibiayai penuh oleh Beasiswa Prestasi Pemprov Riau, atas capaiannya sebagai pemuncak Lidya mendapatkan reward berupa uang tunai dan beasiswa S2 gratis di Progam Pascasarjana UIR.

“UIR merupakan kampus tertua diwilayah Provinsi Riau bernaung dibawah Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau. Hingga tahun 2024 kami sudah banyak meluluskan mahasiswa berkompeten” papar Rektor.

Dalam hal ini Rektor menyampaikan deretan prestasi UIR kurun waktu 1 tahun terakhir. Saat ini UIR memiliki 20 Guru Besar (GB), 77 dosen dengan gelar Asscociate Professor, 300 Lektor, 124 Asisten Ahli, dan 34 non fungsional.

“Saat ini UIR  menjalin kerjasama dengan 2 Perguruan Tinggi (PT) di Jerman melalui pembiayaan dari German Academic Exchange Service (DAAD), untuk itu bulan Februari 2024 UIR akan mengirimkan 3 mahasiswa belajar di Jerman selama satu semester,"jelas Rektor.

Sejalan dengan itu Ketua YLPI Riau Prof Dr H Nurman S Sos MSi menyampaikan, untuk mewujudkan Visi UIR 2041 “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Taqwa” harus diikuti dengan usaha bersama mulai dari Dosen, Mahasiswa, hingga Alumni.

“Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau akan senantiasa mendukung semua program Universitas Islam Riau. Perhelatan wisuda merupakan momentum bergantinya status, semoga ananda semua dapat mengemban tanggung jawab secara sosial yang kredibel”, sebut Prof Nurman.

Hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Afdalisma, SH., M.Pd, Wakil Kopertais Wilayah XII Riau – Kepulauan Riau Prof Dr H Munzir Utami MA, Civitas Akademisi UIR, serta orang tua wisudawan. Kegiatan ditutup dengan pembagian ijazah secara langsung. 

 

 



(Mediacenter Riau/mad)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir