ppid@riau.go.id (0761) 45505
Kapolda Riau Bersama Bupati Bengkalis Tinjau Persiapan Pemilu 2024 di Pulau Rupat

Kapolda Riau Bersama Bupati Bengkalis Tinjau Persiapan Pemilu 2024 di Pulau Rupat

  • PPID UTAMA
  • 13 February 2024
  • 220 View

BENGKALIS- Guna memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum serentak pada 14 Februari 2024 di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal turun langsung memeriksa persiapan distribusi logistik pemilu dan kondisi TPS.

Kapolda Riau didampingi langsung Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Kapolres Bengkalis Bimo Setyo Anggoro, Ketua KPU Bengkalis Elmiawati, Ketua Bawaslu Bengkalis Usman.Ikut bersama Kapolda Riau Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yassir Dan Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal.

Kehadiran Kapolda Riau , selain meninjau logistik dan kesiapan TPS, juga ingin memastikan bahwa personel di bawah komandonya siap mengawal jalannya Pemilu hingga wilayah terluar.

Bersama Bupati Bengkalis, Kapolres Bengkalis dan rombongan, Kapolda Riau langsung mengecek TPS 08 Kelurahan Terkul. Di TPS 08 Kelurahan Terkul itu, Kapolda bersama Bupati Bengkalis, Ketua KPU dan Bawaslu Riau dan Kapolres Bengkalis menyempatkan diri berdialog dengan petugas KPPS dan Anggota PAM TPS.

Kapolda menanyakan jumlah DPT serta logistik dan sejauhmana persiapan yang sudah dilaksanakan.

"Sebuah kebanggaan kami disambut dengan baik oleh Bupati, Kapolres, Ketua KPU, Bawaslu dan petugas serta masyarakat, dan dari apa yang kami lihat untuk petugas, sarana dan prasarana sudah siap dan cukup baik, begitu juga dengan petugas kita, mereka sudah sangat memahami tugas serta fungsinya serta siap melaksanakannya sesuai SOP yang telah ditetapkan," Ucap Kapolda.

Sebagaimana laporan yang disampaikan, sambung Kapolda, khusus untuk PAM TPS di pulau ini ada 2 anggota Polri untuk 12 TPS, artinya 1 polisi mengamankan 6 TPS.

"Makanya hari ini saya hadir dipulau terluar ini, setelah sebelumnya saya juga melakukan hal yang sama didaerah lain seperti Pulau burung dan Pulau Rangsang, karena sebagai pemimpin, kami harus menyapa personil dan anggota kami yang ada di pelosok daerah," Ucak Kapolda.

Terkait dengan Kamtibmas di Provinsi Riau saat ini sangat kondusif, lanjut Kapolda, dan semua ini tercipta berkat kebersamaan kita dalam pesta demokrasi ini dengan variabel persatuan dan kesatuan, walaupun berbeda, kita tetap bersama.

Dan kami lanjut Kapolda lagi, sejak awal kita sudah melakukan upaya pencegahan, seperti memberikan edukasi kepada masyarakat agar ikut menjaga kedamaian serta mendukung pelaksanaan pemilu 2024.

"Dan saya melihat di Pulau Rupat ini, sudah sangat siap melaksanakan Pemilu 2024, dan pesan saya untuk petugas, dekati seluruh elemen masyarakat, lakukan maksimal pengamanan, layani masyarakat dengan baik, jauhi pelanggaran dan ajak masyarakat hadir ke TPS. Harapan kita tingkat kehadiran pemilih pada pemilu 2014 ini di Provinsi Riau diatas 80 persen," Pungkas Kapolda.

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda Riau atas kunjungannya di Pulau Rupat.

"Alhamdulillah saat ini semua TPS termasuk TPS di Pulau Rupat sudah siap melaksanakan Pemilu 2024, begitu juga terkait logistik, sampai hari ini sudah tersebar keseluruh PPS kecuali untuk TPS yang posisinya berdekatan dengan Kantor PPK, sore ini akan distribusikan," ujarnya.

Terkait kondusifitas wilayah sambung Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis itu, saat ini kondisi Kabupaten Bengkalis kondusif dan terkendali.

"Kami berharap semua kita bisa mempertahankan kondusifitas ini, terutama bagi masyarakat, walaupun kita mungkin berbeda dalam pilihan, namun rasa persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga," Harap Bupati.

Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis,selalu mendukung proses dan kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024.

Hadir mendampingi Bupati Bengkalis Asiaten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Kadis Perhubungan M.Adi Pranoto, Kasatpol PP Hengky, Kaban Kesbangpol Agus Sofyan dan Kabag Prokopim Setda Syafrizal.

 

 



(Mediacenter Riau/mad)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir