ppid@riau.go.id (0761) 45505
Puncak HUT ke-24, DWP Gelar Baksos dan Perlombaan

Puncak HUT ke-24, DWP Gelar Baksos dan Perlombaan

  • PPID UTAMA
  • 18 December 2023
  • 243 View

PEKANBARU - Puncak acara HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) digelar di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (18/12/2023). Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DWP Provinsi Riau, Adrias Haryanto dan Penasihat DWP Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun. 

Ketua DWP Pekanbaru Haswinda Indra Pomi dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan dalam keluarga menempatkan perempuan menjadi aktor kunci di dalamnya. Karena, pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan.

"Perempuan memiliki peran yang besar dalam proses perwujudannya. Sebagai bagian penting dalam pembangunan yang berkelanjutan sudah sepatutnya kita sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat, seperti yang kita lakukan di DWP," ujarnya.

Dalam HUT ke-24 DWP, organisasi ini diharapkan bisa menjadi rumah bagi istri pegawai Pemko Pekanbaru. DWP juga sekaligus menjadi pilar penting bagi kaum wanita. 

Kesempatan yang sama, Asisten III Bidang Administrasi III Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Samto mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Muflihun menyampaikan, pemkot akan selalu menerima dukungan penuh terhadap program-program yang akan dijalankan DWP ke depannya. Ia menyampaikan selamat kepada DWP yang sudah berprestasi dan menyemarakkan rangkaian kegiatan HUT ke-24. 

"Selamat HUT ke-24 DWP. Semoga wanita selalu menjadi inspirator pembangunan," ucapnya. 

Sementara, Ketua Panitia Iis Hermawati Yuliarso mengatakan, peringatan HUT ke-24 DWP bertujuan l memberikan motivasi kepada seluruh anggota. Agar, anggota DWP turut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan sesuai visi dan misi organisasi.

Rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-24 DWP antara lain, donor darah pada 15 Agustus 2023. Kegiatan digelar di Aula Gedung Tengku Maharatu. Donor darah ini diikuti 183 orang yang lolos pemeriksaan kesehatan. Donor darah ini diikuti anggota DWP, aparatur sipil negara (ASN), maupun masyarakat. 

DWP juga telah berkunjung ke Panti Asuhan Fajar Imam Azzahra di Jalan Garuda Sakti pada 15 Oktober 2023. Bantuan yang disalurkan berupa sembako, kipas angin, perlengkapan kamar tidur, peralatan mandi, dan sejumlah uang tunai. 

Kegiatan lainnya berupa seminar Tampil Cantik dan Percaya Diri pada 31 Oktober 2023. Seminar ini diikuti 180 orang. Lalu, lomba ekspos program kegiatan antar unsur pelaksana DWP pada 14 November 2023. Juara I diraih DWP Dinas Pendidikan (Disdik). 

Juara II diraih DWP Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Juara III diraih DWP Sekretariat Daerah Kota (Setdako). Juara Favorit Terinovatif DWP Dinas Perhubungan (Dishub). Pada kategori kecamatan, juara I diraih Marpoyan Damai. Juara II diraih Kecamatan Sail. Juara III diraih Tenayan Raya. 

DWP Pekanbaru juga ambil bagian dalam lomba paduan suara yang digelar DWP Pemprov Riau pada 11 Desember 2023. DWP Pekanbaru meriah juara pertama. "Pada puncak HUT DWP ini, kami menyerahkan zakat kepada 6 pelajar yang terdiri dari 2 anak TK Negeri Pembina I sebesar Rp600.000, 2 murid SD Negeri 195 sebesar Rp750.000, dan 2 pelajar SMP Negeri 9 sebesar Rp1.000.000," urainya. (MC Riau).



(Mediacenter Riau/MC Riau)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir