ppid@riau.go.id (0761) 45505
DPD IKAL Lemhanas Riau Resmi Dikukuhkan

DPD IKAL Lemhanas Riau Resmi Dikukuhkan

  • PPID UTAMA
  • 13 December 2023
  • 212 View

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Provinsi Riau sisa masa bakti 2021-2026. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (13/12/2023).

Hadir dalam pelantikan DPD IKAL Lemhanas Provinsi Riau, Plt Ketua Umum DPP IKAL Lemhanas RI, Mustafa Abubakar. Turut hadir pula kepala OPD di lingkungan Provinsi Riau, serta unsur Forkopimda Provinsi Riau.

Dalam susunan pengurus, Kapolda Riau, Brigjen Pol Mohammad Iqbal jabat Ketua DPD IKAL Lemhanas Riau. Kemudian, Eka Putra Nazir sebagai Wakil Ketua II. Lalu, Brigjen Pol Robinson DP Siregar sebagai Ketua III. Selanjutnya Ketua IV diemban Kurniadi, Ketua V Chandra Halim, Sekretaris Muslim Amir, dan Bendahara Ilawati.

Mengawali sambutannya, SF Hariyanto sampaikan, atas nama Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan selamat atas dilantiknya DPD IKAL Lemhanas Provinsi Riau masa bakti 2021-2026. 

Kemudian, ia menuturkan, IKAL Lemhanas memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan. Serta memiliki naluri pengabdian yang tidak terbatas ruang dan waktu, kapanpun dan dimanapun yang siap mendarmabaktikan diri untuk Indonesia.

"Telah lama IKAL Lemhanas ini hadir sebagai katalisator bagi keutuhan bangsa dan membantu kebijaksanaan yang diambil oleh pemerintah. Keberadaannya yang tidak hanya ditingkat pusat tetapi juga di 34 Provinsi di Indonesia," jelasnya.

Dalam pergerakannya, IKAL Lemhanas sebagai suatu organisasi senantiasa memerankan diri sebagai bagian dari perjalanan pembangunan bangsa, yang berpedoman pada wawasan kebangsaan dan watak pejuang. sejalan pada dua jati diri ini, sebutnya, IKAL Lemhanas mempunyai tugas utama untuk mengawal persatuan dan kesatuan serta perjalanan bangsa menuju cita-cita nasional.

Dikatakan, bahwa dalam mengawal perjalanan bangsa menuju cita-cita nasional tersebut, terdapat kewajiban moral yang musti dilakukan dalam waktu dekat, yaitu ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024. 

"Kami harap IKAL Lemhanas sebagai suatu organisasi kelembagaan, kontribusi IKAL Lemhanas dalam menjaga stabilitas politik di Indonesia dan Riau Khususnya sangat kami nantika. Dimanapun IKAL Lemhanas berada, kami harap dapat menjadi ujung tombak yang merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa, harus jadi garda terdepan dalam mengawal bangsa ini, menuju tujuan dan cita-cita nasional," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan dilantiknya pengurus IKAL Lemhanas masa bakti 2021-2026, pihaknya berharap agar mampu melahirkan gagasan. Serta berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan di daerah.

"Semoga Para pengurus IKAL Lemhanas Provinsi Riau masa bakti 2021-2006 mampu mengemban amanah dan tugasnya dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Akhir kata saya ucapkan selamat bekerja kepada seluruh jajaran. Semoga IKAL Lemhanas tumbuh dan berkembang sebagai tempat bersandar bagi seluruh komponen bangsa yang mendambakan Indonesia yang bersatu,maju, dan, sejahtera," tandasnya. (MC Riau/Alw) 



(Mediacenter Riau/Alw)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir