ppid@riau.go.id (0761) 45505
Puncak Peringatan HUT ke-24 DWP Riau, Ini Pesan Ketua Dharma Wanita Persatuan Riau

Puncak Peringatan HUT ke-24 DWP Riau, Ini Pesan Ketua Dharma Wanita Persatuan Riau

  • PPID UTAMA
  • 12 December 2023
  • 232 View

PEKANBARU - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau, Adrias Hariyanto, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada puncak peringatan HUT ke-24 DWP Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (08/12/2021).

Puncak peringatan HUT DWP ke 24 tersebut mengambil tema "Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan".

Dalam sambutannya, Adrias Haryanto  mengatakan, bahwa pengaruh dari hubungan yang abadi antara ibu dan anak tidak hanya terbatas dalam lingkungan keluarga tapi juga dalam konteks yang lebih luas yaitu perkembangan suatu bangsa.

Jelasnya, pendidikan, khususnya dalam keluarga menempatkan perempuan sebagai aktor kunci didalamnya. Karena pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan, perempuan memiliki andil besar dalam proses perwujudannya.

"Oleh karena itu, sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan sudah sepatutnya kita sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat seperti yang selama ini kita lakukan bersama organisasi hang kita cintai ini," jelas Adrias Haryanto saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP Riau.

"Besar harapan saya agar organisasi ini terus menjadi rumah bagi kita semua sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia," tambahnya.

Ia menerangkan, sebagai rumah, organisasi DWP khususnya di Provinsi Riau ini harus terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lainnya. Sehingga, potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal.

"Sebagai pilar pembangunan, pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. Mari kita bersama senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dari berbagai bidang mulai dari pendidikan, ekonomi hingga sosial budaya," terang Adrias Haryanto.

Pihaknya juga mengajak DWP Riau agar dapat memanfaatkan dengan baik momentum ini untuk terus bersyukur atas perjalanan DWP yang panjang dan tidak luput dari tantangan juga merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan.

"Terimakasih saya ucapkan pada setiap individu yang terus berperan aktif mendukung dan menciptakan dedikasinya untuk kelangsungan dan capaian DWP. Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan dan bangsa menuju Indonesia Emas," tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Provinsi Riau Tengku Fauzan Tambusai mengucapkan selamat Hari Jadi ke-24 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2023 Provinsi Riau. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami ucapkan selamat Hari Jadi ke-24. Semoga dengan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ini, dapat menjadi momentum bagi kita dalam meningkatkan peran kaum wanita di Provinsi Riau ini," ucap Tengku Fauzan.



(Mediacenter Riau/nb)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir