ppid@riau.go.id (0761) 45505
KREKI Beri Pelatihan BHD dan Pertolongan Pertama Kedaruratan di Unri

KREKI Beri Pelatihan BHD dan Pertolongan Pertama Kedaruratan di Unri

  • PPID UTAMA
  • 10 December 2023
  • 250 View

Pekanbaru – Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI) bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Administrasi Publik (AP) FISIP Universitas Riau, mengadakan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan pertolongan pertama pada kegawatdaruratan sehari -hari. Kegiatan ini dilangsungkan di Pendopo, Kampus FISIP Unri dengan menghadirkan instruktur yakni dr Hendri dan dr Yudis bersama tim, Sabtu (9/12). Dibuka Sekretaris Umum II Yogi Rifansyah, mewakili Ketua IKA FISIP Unri Dr Morris Adidi Yogia.

Ketua KREKI wilayah Riau dr Benny Chairuddin, hadir langsung meninjau pelatihan. Dia didampingi Agus Saputra anggota KREKI Riau yang juga ketua bidang antar lembaga ikatan alumni administrasi publik fisip universitas Riau, dan Koordinator acara serta Sekretaris Umum II IKA FISIP Unri Yogi Rifansyah.

Yogi mengapresiasi terlaksananya kolaborasi kegiatan yang dilaksanakan IKA AP bersama KREKI wilayah Riau, melalui pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD).

"IKA FISIP berharap pelatihan BHD yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif dan maupun jadi amal jariah untuk adik-adik mahasiswa," kata Yogi kepada Media Center Riau, Minggu (10/12). 

Ia berharap, adanya kegiatan pelatihan "Bantuan Dasar dan Pertolongan Pertama Pada Ke gawat Daruratan" dapat memberikan dampak positif dan maupun jadi amal jariah untuk adik-adik mahasiswa peserta pelatihan. "Jalani step by step pelatihannya, jangan sampai kegiatan yang bagus ini tidak di manfaatkan dengan baik,” harap Yogi.

Yogi meyakini, ilmu yang didapat dari pelatihan ini sangat cocok bagi para mahasiswa yang memiliki hobi di alam, khususnya mendaki gunung. “Momen nya sangat pas dengan musibah yang baru saja terjadi yakni erupsi merapi, apalagi kawan-kawan mahasiswa sekarang pastinya hobi dengan kegiatan mendaki. Semoga dengan ada nya pelatihan ini bisa diterapkan untuk pribadi maupun ke orang yang membutuhkan,” kata Yogi.

Dalam pelatihan ini, dua instruktur yakni dr Hendri dan dr Yudis bersama tim memberikan materi bagaimana memberikan pertolongan pertama bagi kondisi emergency.

Ketua KREKI wilayah Riau dr Benny Chairuddin mengaku sangat senang bisa hadir ditengah-tengah mahasiswa dan berbagi ilmu. Kepada para peserta, ia mengatakan KREKI, bermanfaat baik untuk semua orang karena bisa memberikan pertolongan yang tepat dalam kondisi emergency.

“Alhamdulillah, IKA Admunistrasi Publik FISIP Unri bersama dengan KREKI Wilayah Riau bersinergi untuk memberikan Pelatihan kepada adik-adik mahasiswa/i dilingkungan FISIP Unri, yang mana pelatihan ini tentunya sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,” kata dr Benny.

Koordinator acara Agus Saputra berharap para peserta pelatihan dapat menyerap ilmu yang diberikan dan dapat dibagikan kepada masyarakat luas. Menurutnya, kegiatan ini pertama yang dilaksanakan di bidang hubungan antar lembaga di ikatan alumni administrasi publik Unri, kegiatan ini juga ditujukan untuk memperkenalkan kreki dan apa itu pelatihan bhd di kalangan mahasiswa/i.

"Kegiatan ini bertujuan agar ketika mengalami kondisi emergensi, peserta mampu memberikan pertolongan pertama dengan baik sesuai dengan aturan medis, bagi diri sendiri ataupun orang lain," jelas Agus.

Sementara itu Wakil Ketua IKA AP Mustafa Husein Lubis, SSos acara mengatakan, pihaknya sangat senang Ketua KREKI Riau dr.Benny Chairuddin menyempatkan waktunya untuk hadir, dan memberikan support dan semangat kepada semua peserta.

“Kami juga sangat senang Ketua KREKI Riau Bapak dr.Benny Chairuddin menyempatkan waktunya untuk hadir, dan memberikan support dan semangat kepada semua peserta, bahwa kita semua bisa memberikan pertolongan pertama pada kondisi emergency,” kata Mustafa. (MC Riau HB) 



(Mediacenter Riau/hb)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir