ppid@riau.go.id (0761) 45505
PSMS Medan Vs PSPS Riau, Laga Penentu untuk Kedua Tim

PSMS Medan Vs PSPS Riau, Laga Penentu untuk Kedua Tim

  • PPID UTAMA
  • 09 December 2023
  • 252 View

PEKANBARU - Skuad PSPS Riau berkomitmen untuk bisa menang di kandang PSMS Medan, pada Sabtu (9/12/2023) besok. Jika berhasil meraih tiga poin penuh pada laga besok, PSPS Riau kembali membuka asa untuk bisa lolos ke babak 12 besar. 

Pasalnya, saat ini PSPS Riau yang menduduki peringkat ke-5 dengan 10 poin, terpaut 5 angka dengan PSMS Medan yang berada di peringkat ke-3. Harapannya, jika pada laga tandang besok PSPS Riau bisa memenangkan laga, maka PSPS Riau hanya terpaut 2 poin dari PSMS Medan.

Begitu juga dengan PSMS Medan yang tentunya akan menjadi laga penentu untuk bisa memastikan lolos babak 12 besar. Bagaimana tidak, PSMS Medan yang berada di posisi ketiga telah mengumpulkan 15 poin. Dengan menambah tiga poin, sudah cukup untuk PSMS Medan memastikan lolos babak 12 besar.

Namun sebaliknya, PSPS Riau harus memenangkan dua laga terakhir untuk membuka peluang lolos babak 12 besar. Pasalnya, PSPS yang Riau juga bagus bersaing dengan Sriwijaya FC yang telah mengumpulkan 13 poin dan menempati posisi ke-4 klasemen sementara Grup A.

Dari head to head PSMS Medan dan PSPS Riau sudah sering duel di lapangan hijau. Namun dalam 4 tahun terakhir, keduanya bentrok sebanyak 4 kali. Keduanya bertemu di putaran pertama Liga 2 2019. Laga tersebut dimenangkan oleh PSMS Medan dengan skor 3-2. 

Keduanya kembali bertemu di Liga 2 musim 2022. Dalam laga tersebut, PSMS berhasil menaklukkan tim tuan rumah dengan skor tipis. Ayam Kinantan menang 4-3 atas Askar Bertuah.

Kemudian, keduanya kembali bertemu di Liga 2 musim ini. Laga tersebut dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Dalam laga itu, PSMS Medan menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

PSMS Medan dan PSPS Riau kembali bertemu pada Sabtu (9/12). Laga tersebut akan dihelat di Stadion Teladan. Laga keduanya diprediksi akan berjalan panas dan all-out. Sebab masing-masing memiliki target lolos dari fase grup dan akan saling berebut kemenangan.

Untuk meraih tiga poin pada laga besok, Pelatih PSPS Riau Ridwan Saragih mengaku, timnya sudah siap untuk menghadapi laga tersebut. Ia berharap pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan wasit yang memimpin laga adil untuk kedua tim.

Dirinya juga berharap para pemainnya dapat memberikan penampilan terbaik di pertandingan tersebut. "Persiapan kita baik, kondisi anak-anak juga baik, cuma ada beberapa pemain yang akumulasi kartu dan tidak bisa bermain seperti Erlangga Setyo, Dama dan Ilham Fhatoni, yang lain kondisi siap," ungkap Ridwan, Jumat (8/12/2023).

Menghadapi laga tersebut, dirinya bersama pemain datang lebih awal. Kedatangan lebih awal juga sudah keputusan bersama yang dilakukan Manajemen PSPS dengan memboyong 30 pemain. Dirinya ingin pemain beradaptasi dan juga menyiapkan beberapa opsi materi latihan berdasarkan analisa dari beberapa pertandingan yang telah dilakukan.

"Semoga pemain bisa memberikan hasil yang terbaik di pertandingan besok dan bisa memberikan harapan kepada para supporter di Riau. Saya dan anak-anak optimis untuk berusaha memberikan yang terbaik. Saya selaku pelatih memohon doa, memohon dukungan kepada masyarakat Riau, suporter Riau agar kami bisa meraih hasil yang positif," katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengatakan sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi laga tersebut.

"Tapi, saya sudah berikan program yang sudah dijalankan asisten dan saya selalu kontrol. Sampai tadi malam saya datang dan meeting semua on track, mudah mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar. Tapi semua berpulang ke pemain lagi, saya melihat sampai tadi pagi Official Training semuanya antusiasme dan maksimal. Bismillah kita menjemput rezeki untuk pertandingan besok melawan PSPS," kata Miftahudin. (MC Riau/Az)



(Mediacenter Riau/az)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir