ppid@riau.go.id (0761) 45505
Malam Kenal Pamit Danlanud Roesmin Nurjadin, Plt Gubri Menyinggung Karhutla

Malam Kenal Pamit Danlanud Roesmin Nurjadin, Plt Gubri Menyinggung Karhutla

  • PPID UTAMA
  • 21 November 2023
  • 315 View

PEKANBARU - Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menghadiri acara malam kenal pamit Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau bersama Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin dari Marsma TNI Mohammad Nurdin kepada Marsma TNI Feri Yunaldi. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Selasa (21/11/2023) malam.

Sebagai informasi, Jabatan Danlanud Roesmin Nurjadin secara resmi diserahterimakan dari Marsma TNI Mohammad Nurdin kepada Marsma TNI Feri Yunaldi dalam acara sertijab yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Bambang Gunarto. 

Mengawali sambutannya, Plt Gubri sampaikan ucapan terima kasih kepada Marsma TNI Mohammad Nurdin yang telah mengabdi selama 6 bulan di Bumi Lancang Kuning. Menurutnya, peran Mohammad sangat bersinergi dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.

"Atas nama Pemprov Riau, rekan-rekan Forkopimda, masyarakat Riau, mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Marsekal Pertama TNI Muhammad Nurdin yang sudah bertugas di provinsi Riau ini kurang lebih 6 bulan 8 hari. Sudah banyak Marsekal melaksanakan kegiatan walaupun dalam waktu yang relatif cukup pendek," ujarnya.

"Ketika mengatasi Karhutla secara bersama-sama, peran dari Satgas udara ini sangat-sangat kita rasakan, bagaimana kita begitu bingungnya ketika dukungan pesawat itu belum ada untuk keperluan water bombing, juga untuk pembuatan hujan buatan, ini betul-betul membuat kita lelah semua," imbuhnya.

Oleh karena itu, karena sinergi yang baik di bawah kepemimpinan Muhammad Nurdin, Karhutla di Provinsi Riau dapat teratasi dengan baik. Dengan demikian, Edy Nasution berharap, mantan Danlanud Roesmin Nurjadin itu dapat melanjutkan kesuksesannya ditempat yang baru.

"Kalaulah tanpa ada dukungan dari Lanud saya yakin mungkin kondisi kita akan jauh lebih parah lagi. Oleh karena, itulah saya mengucapkan terima kasih dengan dedikasi yang sudah di berikan selama ini walaupun dalam waktu singkat, dalam pimpinan pak Mohammad Nurdin ini kita sangat merasakan itu semua. Kemudian juga tentu kita berharap nanti di tempat yang baru bisa lebih sukses lagi," jelasnya.

Kemudian, Edy Nasution mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas di Bumi Lancang Kuning kepada Marsma TNI Fery Yunaldi. Ia berharap, terjalin sinergi yang baik kedepannya, sehingga setiap tugas dapat diselesaikan dengan baik.

"Atas nama Pemprov Riau kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada Danlanud, Marsma TNI Feri Yunaldy. Kami bersyukur dan berbahagia menyambut bapak dengan senang hati. Yakinlah bahwa apa yang sudah kami lakukan kepada pak Mohammad Nurdin, juga akan kami berikan yang sama kepada bapak dalam melaksanakan tugas," sebutnya.

"Mari kita laksanakan tugas secara bersama-sama, kalau kita bersinergi dengan baik, Insyaallah semua bisa kita laksanakan juga dengan baik, termasuk dengan 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, saya yakin itu kuncinya," tandasnya. (MC Riau/Alw) 



(Mediacenter Riau/Alw)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir