ppid@riau.go.id (0761) 45505
Kunjungan Kerja Spesifik DPR RI Komisi V, Ini Harapan Pj Bupati Kampar

Kunjungan Kerja Spesifik DPR RI Komisi V, Ini Harapan Pj Bupati Kampar

  • PPID UTAMA
  • 16 November 2023
  • 256 View

KAMPAR- Setelah meninjau lokasi kunjungan kerja DPR RI ke Candi Muara Takus dan Danau Rusa, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, melanjutkan kunjungan dengan melakukan diskusi di Balai Bupati Kampar, Kamis (16/11/2023).  

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar mengatatakan bahwa,hari ini kita menerima kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI dalam rangka Penataan Kawasan Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar.

"Kami mengucapkan Selamat datang Kepada Ketua Tim Komisi V bersama anggota serta ditjen Cipta Karya dan BPIW Kementrian PUPR RI, tentunya hal ini menjadi kebanggaan sendiri bagi kami dan masyarakat Kabupaten Kampar,”ungkapnya.

"Ini merupakan wujud dukungan dari Komisi V DPR RI untuk mendorong Destinasi Wisata Berbasis Nasional untuk wisata di Kabupaten Kampar,"lanjutnya. 

Ia juga mengatakan, dalam membangun suatu daerah perencanaan pembangunan daerah merupakan fungsi yang sangat penting dan strategia, Semoga dengan mempertimbangkan potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kampar Proses Pembangunan Kedepan akan dapat diwujudkan.

“Saya berharap pertemuan ini menjadi harapan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar Kedepan Dapat terealisasi dan terwujud sesuai dengan yang diharapkan, perlu kita ketahui ini merupkan salah satu daerah yang berbatas dengan Sumatra Barat dan Kota Pekanbaru dan juga terdapat beberapa akses jalan tol, sehingga kondisi ini perlu mendapatkan perhatian kita bersama dalam rangka pengembangan potensi Daerah, yangs alah satunya melalui pembangunan Infrastruktur dan Pariwisaata,”tutupnya.

Kemudian, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal mengatakan bahwa, kami telah melihat dan Meninjau Lokasi untuk menjadikan Destinasi Wisata Nasional Candi Muara Takus yang ada di Kabupten Kampar sekaligus menyerap aspirasi maupun masukan-masukan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan Masyarakat .

“Kehadiran kami disini juga menggali informasi dan mengetahui Lokasi Penataan tentang Candi Muara Takus, semoga dengan terealisasinya Program Strategis Nasional Ini dibidang Pariwisata akan mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Kampar khususnya,”ungkapnya.

Dan juga pastinya, dengan terealisasi Program Strategis Nasional ini juga dapat meningkatkan Pertumbuhan Perekonominan Masyarkaat di Kabupaten Kampar.”tutupnya.”

Sementara itu, Anggota Komis V DPR RI Dr. Syahrul Aidi Ma’azat mengatakan bahwa salah satu penunjang Ekonomi itu adalah Pariwisata dan Jalan, Kita bersyukur khsusunya Jalan Tol yang ada dikabupaten Kampar cukup pesat, salah satunya Exit Tol itu di Candi Muara Takus, teptnya di Kecamatan XIII Koto Kampar.

“Jadi saya berfikir ini tidak boleh dibiarkan, dengan Exit Tol di Candi Muara Takus ini tentunya langkah Strategis Untuk Mewujudkan Destinasi Wisata Nasional yaitu Candi Muara takus,”ungkapnya.

Anggota DPR RI Syahrul Aidi yang merupakan Putra asli Kampar ini mengatakan Program Strategis ini merupakan langkah awal juga untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat dan Candi ini kita wujudkan untuk destinasi yang bukan Sektoral akan tetapi Terintegrasi sehingga Terwujudkan Program ini dirasakan Oleh masyarkaat dengan Ekonomi yang meningkat begitu pesat.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kampar agar selalu mendukung serta selalu berkoordinasi untuk kelancaran Program Strategis Nasional ini, karena ini langkah awal untuk mensejahterakan masyarakat khsusunya di Kabupaten Kampar,”tutupnya.

 



(Mediacenter Riau/mlb)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir