ppid@riau.go.id (0761) 45505
Rektor Pimpin Pengukuhan 13 Guru Besar Baru Unri

Rektor Pimpin Pengukuhan 13 Guru Besar Baru Unri

  • PPID UTAMA
  • 01 November 2023
  • 288 View

PEKANBARU - Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Sri Indarti SE MSi, memimpin pengukuhan 13 Guru Besar baru, di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Riau (PKM Unri) kampus Pattimura Gobah, Rabu (1/11).Bertambahnya 13 Guru besar ini bertepatan dengan usia Unri memasuki angka 61.

Dengan dikukuhkannya 13 orang Guru Besar tersebut, saat ini Unri memiliki Guru Besar aktif sebanyak 107 orang Guru Besar. Rinciannya, 24 orang Guru Besar pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 7 orang Guru Besar pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 14 orang Guru Besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Lalu, sebanyak 21 orang Guru Besar pada Fakultas Perikanan dan Kelautan, 7 orang Guru besar pada Fakultas Pertanian, 15 orang Guru Besar pada Fakultas Teknik, 18 orang Guru Besar pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta 1 orang Guru besar pada Fakultas Kedokteran.

Rektor Universitas Riau Prof Dr Sri Indarti SE MSi memberikan selamat atas diembannya amanah sebagai Guru Besar di Universitas Riau. 

"Selamat untuk gelar yang diemban sebagai Guru Besar. Semoga dengan gelar Guru Besar ini dapat berkontribusi dan bersinergi bersama dalam penguatan reputasi akademik di Universitas Riau, baik ditingkat Nasional maupun Internasional," kata Sri Indarti.

Tahun 2023 ini, Unri telah mengukuhkan sebanyak 24 Guru Besar. Pada pengukuhan Guru Besar periode November ini merupakan pengukuhan yang ke-3 kalinya yang dilaksanakan Unri.

Sebelumnya, periode Maret lalu Unri mengukuhkan Guru Besar sebanyak 2 orang, pada Periode Juli lalu unri juga mengukuhkan Guru Besar sebanyak 9 orang, dan pada hari ini sebanyak 13 Orang Guru Besar.

Dengan penambahan jumlah Guru Besar di Unri, merupakan bagian dari 10 program strategis Universitas Riau di antaranya adalah produktivitas Riset dan inovatif berbasis keunggulan lokal dengan publikasi bereputasi internasional. Kemudian, peningkatan akreditasi internasional bagi program studi yang strategis, lanjut Guru Besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini.

"Dengan bertambahnya jumlah guru besar yang ada di Unri, kita berharap unri dapat semakin maju dan civitas akademikan Unri dapat saling bersinergi serta berkolaborasi untuk mencapai Visi Universitas Riau Menjadi Universitas Riset Unggul Bermartabat di Bidang Sains dan Teknologi di Kawasan Asia Tenggara Tahun 2035," harap Sri Indarti.

Adapun para guru besar Unri yang baru dilantik adalah Prof Dr Dra Vince Ratnawati MSi Ak di Bidang Ilmu Akuntansi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Dr Awaludin Martin ST MT di Bidang Ilmu Konversi dan Konservasi Energi pada Fakultas Teknik.

Selanjutnya Prof Dr Zaili Rusli MSi di Bidang Ilmu Administrasi Pembangunan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof Dr Saberina Hasibuan SPi MT di Bidang Ilmu Budidaya Perairan pada Fakultas Perikanan dan Kelautan, Prof Dr Minarni MSc di Bidang Ilmu Fotonik dan Plasma. 

Lalu, Prof Nery Sofiyanti SSi MSi PhD di Bidang Ilmu Biodiversitas Tumbuhan serta Prof Dr Rahmi Dewi MSi di Bidang Ilmu Fisika Material pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Selanjutnya, Prof Dr Ir Arman Effendi AR MS di Bidang Ilmu Agronomi  dan Prof Dr Ir Evy Rossi MSc di Bidang Ilmu Pangan Fungional pada Fakultas Pertanian, serta Prof Dr Neni Hermita SPd MPd di Bidang Ilmu Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 

Kemudian, Prof Dr Indah Tri Purwanti Mapp Ling di Bidang Ilmu Applied Linguistics, Prof Dr Zulirfan SSi MSi di Bidang Ilmu Inkuiri dalam Pengajaran Fisika Pendidikan Sains serta Prof Dr Sumarno MPd MSi di Bidang Ilmu Pendidikan Ekonomi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. (MC Riau/HB). 



(Mediacenter Riau/hb)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir