ppid@riau.go.id (0761) 45505
Pj Bupati Kampar: Berikan Pemberitaan Secara Utuh, Sempurna, Benar dan Berimbang

Pj Bupati Kampar: Berikan Pemberitaan Secara Utuh, Sempurna, Benar dan Berimbang

  • PPID UTAMA
  • 20 October 2023
  • 198 View

KAMPAR- Diterima langsung oleh Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, sebanyak 15 orang Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar lakukan Audiensi yang dipimpin langsung oleh Syawal selaku ketua terpilih untuk masa jabatan 2023-2026.

Pj. Bupati Kampar dalam hal ini didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril,menyampaikan ucapan selamat kepada Syawal atas Terpilih nya Ketua PWI Kampar dalam konferensi VII PWI Kampar. 

Dalam audisensi tersebut Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus mendengar menyerap dan menanggapi semua perihal yang diutarakan dalam audiensi ini.

Akhir Yani yang pada saat ini masih menjabat Ketua PWI Kabupaten Kampar, yang masa jabatannya akan berakhir pada Desember 2023 mendatang mewakili seluruh anggota PWI Kabupaten Kampar menyampaikan aspirasi dan sekaligus yang menjadi keluhan bagi insan pers yang tergabung dalam PWI Kabupaten Kampar ini.

Dalam audiensi ini telah disampaikan oleh PWI Kabupaten Kampar mengenai beberapa hal, diantaranya mengenai sarana dan prasarana yang nantinya akan dibutuhkan pada saat telah menggunakan gedung baru Kantor PWI Kampar, Rencana Acara Pelantikan Pengurus PWI yang baru dengan harapan dapat dihadiri oleh PJ. Bupati Kampar dan mengenai peningkatan kerjasama serta pembinaan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap wadahnya para jurnalis ini.

"Menjadi tugas kita bersama kawan-kawan wartawan dan tugas saya sebagai Pj. Bupati Kampar untuk sama-sama membangun sebuah persepsi kebersamaan tentang apa yang dilakukan Pememerintah Kabupaten Kampar dan Kebijakan-kebijakan nantinya dapat dipublikasikan kepada masyarakat dengan pemberitaan yang utuh dan sempurna. Pemerintah akan lebih hebat, lebih kuat ketika di dukung oleh Media,” Ujarnya mengawali tanggapannya atas audiensi.

Ditambahkan Firdaus bahwa dalam upaya meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan Jurnalis khususnya para Jurnalis di Kabupaten Kampar ini, kedepan dikatakan Pj. Bupati Kampar, Pemerintah Kabupaten mempunyai wacana agar para jurnalis secara bergantian untuk ikut dalam setiap kegiatan yang dilakukan Pemerintah Daerah yang nantinya akan dikoordinir langsung oleh Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, sehingga nantinya didapat berita yang beragam dan tersampaikan kepada masyarakat, baik tentang adanya kritik dan kekurangan soal pembangunan, kebijakan-kebijakan, pemberitaan, supaya roda Pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

 

 

“Peran media hari ini cukup signifikan, memberikan masukan yang luar biasa dan ini memang sudah menjadi tuntutan untuk melakukan itu. Oleh karena diharapkan kepada rekan-rekan media dapat memberikan informasi yang berimbang, yang tepat, akurat sehingga masyarakat dapat menerima berita yang bisa dipertanggung jawabkan secara logika,” HarapFirdaus 

Selanjutnya Bupati mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang berkenan hadir. 

"Semoga silaturahmi ini terus kita jalin dengan baik, kritik sangat kita perlukan dan informasi berimbang sangat kita butuhkan sehingga kita bisa bersinergi bersama-sama untuk membangun Negeri,” Ucapnya.

pada kesempatan itu juga, Syawal yang mewakili rekan-rekan wartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Bupati Kampar dan Kepala Dinas Kominfo Dan Persandian Kabupaten Kampar yang telah berkenan melaksanakan kegiatan Audiensi dan Silaturahmi ini.

“Alhamdulillah harapan dan keinginan dari rekan-rekan wartawan untuk bersilaturahmi dan audiensi bersama Pj. Bupati Kampar telah terwujud dan apa yang telah kami sampaikan semoga dapat menjadi perhatian dan pertimbangan bagi Bapak Pj. Bupati Kampar” Sebutnya.

 

 



(Mediacenter Riau/mlb)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir