ppid@riau.go.id (0761) 45505
Mantan Manajer PSPS Iskandar Hoesin Bagi Pengalaman Kepada Tim Sepakbola Riau

Mantan Manajer PSPS Iskandar Hoesin Bagi Pengalaman Kepada Tim Sepakbola Riau

  • PPID UTAMA
  • 20 October 2023
  • 190 View

PEKANBARU - Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang juga mantan manajer PSPS berbagi pengalaman kepada skuad Sepakbola Riau yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI. Ia ingin membuktikan, bahwa tim sepakbola Riau bisa menyabet prestasi.

Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau dan memberikan motifasi kepada anak-anak asuh Amrizal di sesi latihan di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Pekanbaru, pada Jumat (20/10/2023).

Pada kesempatan itu, Iskandar membagikan pengalamannya saat menjadi manajer PSPS tahun 90 an. ia mengaku berhasil membawa PSPS lolos ke liga utama. Begitu juga saat ia berada di Aceh, tim sepakbola Persiraja Banda Aceh, juga sukses dibawa ke divisi utama. 

Menurutnya, selama ini yang kurang pada tim sepakbola adalah semangat juang. Karena, sebagai petarung itu harus memiliki semangat juang. "Saya melihat jiwa petarung itu yang masih kurang. Padahal itu diperlukan untuk tim sepakbola dan cabang olahraga lainnya untuk menjadi pemenang. Jadilah petarung tanpa kenal lelah dalam menjalani latihan. Tunjukkan kalian semua bisa mencetak sejarah Riau lolos PON pertama kalinya cabor sepakbola," tegasnya. 

"Jalani terus proses latihan yang diberikan oleh pelatih, tetap berdoa dan semangat, menuju Riau juara. Hampa rasanya kalau kita sebagai tuan rumah Porwil tidak dapat medali dari Sepakbola,” Iskandar kembali menegaskan. 

Dikatakan, bahwa untuk pertama kalinya mencatatkan sejarah lolos PON Aceh-Sumatra. Dengan persiapan yang cukup ini, ia berharap, tim sepakbola Riau minimal berada di posisi runerup. Masih ada waktu untuk menjalani latihan dua minggu kedepan. Sebagai tuan rumah diharapkan tim sepakbola bisa memberikan yang terbaik bagi Riau. 

“Hari ini saya memberikan semangat kepada seluruh pemain Porwil Sepakbola Riau. Kita sebagai tuan rumah tentunya harus siap dalam segala hal, termasuk siap dalam meriah prestasi. Saya berharap dari cabang olahraga Sepakbola ini bisa lolos PON. Kami dari KONI Riau sudah meminta agar dari Porwil ini lolos dua tim, juara dan runerup,” ujarnya. 

“Untuk itulah dari usaha kami ini diikuti juga dengan usaha seluruh pemain Sepakbola, agar bisa tampil maksimal. Minimal kita berada di posisi runerup, dan lolos PON. Inilah saatnya adik-adik semua menunjukkan prestasi pertama kali lolos PON cabor sepakbola. Sudah bertahun kita tidak pernah lolos PON dari babak kualifikasi,” harap Iskandar Hoesin. 

Sementra itu, pelatih sepakbola Riau, Amrizal optimis tim sepakbola Riau bisa menembus final. Ia menyebutkan, setelah tim yang diasuhnya telah banyak mengalami peningkatan, setelah menjalani proses latihan mulai pada bulan Juni lalu dan rangakaian ujicoba.

Ia juga berharap dukungan dari seluruh kalangan pencinta sepakbola dan masyarakat Riau, target lolos PON bisa tercapai. "Kami dari jajaran pelatih sampai sekarang masih mempersiapkan tim dengan waktu tinggal dua minggu lagi. Kami yakin dengan tim dengan kepercayaan yang diberikan KONI dan PSSI, kami akan memberikan terbaik lolos PON 2024,” ungkap mantan pemain Timnas Indonesia ini. (MC Riau/Ji) 



(Mediacenter Riau/ji)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir