ppid@riau.go.id (0761) 45505
Dekan Tutup Dies Natalis Milad FISIP Unri ke 61, Ketua Harian IKA Bilang Begini

Dekan Tutup Dies Natalis Milad FISIP Unri ke 61, Ketua Harian IKA Bilang Begini

  • PPID UTAMA
  • 14 October 2023
  • 211 View

PEKANBARU - Penutupan rangkaian kegiatan Milad FISIP Unri ke 61 yang dimulai sejak tanggal 5 berakhir 13 Oktober 2023 berlangsung meriah, Jumat malam. Sejumlah penghargaan diberikan kepada pemenang berbagai lomba yang digelar panitia.

Kegiatan dipusatkan di halaman Dekanat FISIP Unri. Sejumlah UMKM kewirausahaan mahasiswa, Job Fair turut meramaikan acara penutupan ini.

Ketua Panitia pelaksana Fikri Rasid saat membuka acara ini mengatakan, beberapa kegiatan digelar sebelum perayaan malam puncak yang dilaksanakan, seperti Fisip Olympic Sport and Art, lomba debat dan karya tulis ilmiah.

Ada juga lanjut Fikri, apresiasi mahasiswa berprestasi, seminar karir dan kewirausahaan, job fair, bazar wirausaha mahasiswa.

"Setelah melewati beberapa pertandingan malam ini kita membagikan penghargaan kepada seluruh juaranya," kata Fikri.

Tak lupa Fikri berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga malam puncak Milad FISIP Unri ke 61 berjalan lancar.

"Terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga acara peringatan Milad ke 61 FISIP berjalan lancar. Kami berharap tema yang diangkat sesuai dengan yang diharapkan," imbuh Fikri.

Ketua Harian IKA FISIP Unri Rahmat Gusra SIP mengapresiasi panitia melalui kolaborasi civitas akademisi sehingga malam puncak Fisip Unri berlangsung meriah.

Pihaknya kata Rahmat dari alumni berharap harus satu konsep. Alumni tidak perlu memikirkan dan bertanggungjawab memikirkan kawan-kawan dari alumni.

Melalui satu konsep itu, pengurus IKA FISIP Unri berharap bisa menyamai soliditas civitas alumni lain. Dengan konsep membesarkan, ketika ada job ada peluang kerja yang didahulukan adalah alumni almamaternya. "Saat ini kami berupaya untuk itu," imbuh mantan ketua BEM FISIP ini.

IKA Unri saat ini juga sudah membuat website. Didalamnya terdapat informasi kegiatan, pengurus, info loker, UMKM alumni, pendataan alumni.

"Kami sedang mengupdate website, disana ada pendataan alumni, info pekerjaan, wirausaha. Dan untuk data base sedang berproses setiap hari jumlahnya bertambah," ujar Rahmat.

Alumni Ilmu Pemerintahan 1999 ini meminta kelembagaan masukan kepada jurusan agar para alumni bisa mendaftar lebih banyak. "Kita bisa mendata, ini juga cikal bakal kita lebih baik. Kalau kita bersatu pasti lebih baik," kata Rahmat yang mewakili Ketua Umum IKA FISIP Unri Dr Morris Adidi Yogia SSos MSi.

Saat memberikan kata sambutan, Dekan FISIP Unri Dr Meyzi Heryanto, mengaku tidak tega menutup acara yang meraih ini. "Namun begitulah hidup, ada pembukaan ada penutupan, ada siang ada malam," kata Dekan.

Alumni 1993 ini menyampaikan, dirinya ingin membangun Fisip ini menggunakan semangat kolaborasi menjadikan Fisip lebih baik. 

"Hari ini sudah dibuktikan bersama-sama. Ini baru sepenggal kecil dari ledakan-ledakan FISIP yang akan kita sajikan kedepan. Kita ingin membangun Fisip ini dengan riang gembira, tanpa adanya luka, tanpa ada sayatan di hati kita semua," ungkap Dekan.

Selaku pimpinan FISIP, Dekan memantapkan diri hadir untuk bersama-sama membangun Fisip bersatu menjadikan fisip lebih baik. Dengan semangat kolaborasi, Dekan menginginkan setiap bulan bahkan perhari, ada kejutan-kejutan agar semua bisa bahagia membangun Fisip kedepan.

"Saya lahir di Fisip 30 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1993 lalu. Melalui segala segala suka duka kita lalui bersama. Maka hadirlah saat ini saya memimpin FISIP lebih baik," kata Meyzi.

"Saa berharap kegiatan yang dilaksanakan di ridoi Allah SWT, diberkahi Tuhan Yang Maha Esa," harap Meyzi. 

Menutup kata sambutannya Dekan mengajak semua pihak harus lebih bersemangat menata masa depan Fisip lebih baik, maju bersama-sama.

Penutupan acara Dekan FISIP berkesempatan menyanyikan dua lagu berjudul Kangen Dewa 19 dan Terlalu Manis lagu band Slank. (Media Center Riau/HB). 



(Mediacenter Riau/hb)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir