ppid@riau.go.id (0761) 45505
IKA UNRI Kabupaten Kampar Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan

IKA UNRI Kabupaten Kampar Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan

  • PPID UTAMA
  • 14 October 2023
  • 235 View

KAMPAR- Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar Ramlah,  menghadiri Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (UNRI) Kabupaten Kampar Periode 2022-2026.

Pengurus IKA UNRI Kampar ini dikukuhkan serta ditandai dengan pengucapan sumpah yang dipandu Ketua Harian Pengurus Pusat IKA Universitas Riau Elfizar, diikuti seluruh pengurus IKA Universitas Riau Kabupaten Kampar dan dilanjutkan Penyerahan bendera Petaka, Serta Penandatanganan MoU antara Universitas Riau dengan Kepala Sekolah SMA sederajat dan disaksikan oleh Pj Sekda Kampar Ramlah, M.Si, Ketua Harian Pengurus Pusat IKA Universitas Riau Dr. Elfizar, M.Kom, Ketua IKA UNRI Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si dan Seluruh Pengurus IKA UNRI Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, mengucapkan selamat kepada ketua beserta seluruh pengurus PD-IKA UNRI Kabupaten Kampar periode 2022-2026 yang baru saja dikukuhkan, tentu kita berharap semoga kepengurusan ini, diharapkan mampu menjadi motor penggerak dinamika masyarakat apalagi dalam era global seperti ini dapat lebih berkarya dan berkiprah, sehingga mampu berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, masyarakat, daerah dan bangsa.

“Untuk itu kami berharap kepada seluruh pengurus IKA-UNRI Kabupaten Kampar ini, kiranya dapat dapat berbuat dan berkarya sesuai dengan bidang masing-masing terutama dalam memajukan daerah kabupaten Kampar,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, Kita sadari bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama baik pihak pemerintah maupun swasta dalam peningkatan sumber daya manusia Untuk melaksanakan pembangunan diberbagai aspek kehidupan masyarakat termasuk pembangunan dibidang pendidikan.

“Oleh sebab itu sebagai sebuah “Ikatan Alumni Mahasiswa”, maka kabupaten kampar membutuhkan dukungan serta sinergitas dan kebersamaan dari setiap elemen yang ada,“Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Pusat IKA Universitas Riau Elfizar, mengatakan kami akan terus mendorong organisasi alumni kampus untuk memajukan program dan visi misi khususnya dibidang kewirausahaan. Ia menjelaskan visi organisasi IKA UNRI adalah mewujudkan organisasi yang mandiri, solid, dan berbasis kewirausahaan, yang bermanfaat bagi alumni, almamater, dan masyarakat.

“Manfaatnya harus dapat dirasakan baik bagi alumni itu sendiri, bagi almamater kita, dan masyarakat luas. Tiga program utama dari sekian banyak program kita, fokus pada program utama yakni pendataan dan pelatihan kewirausahaan,"ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Untuk menjadi pengurus memang banyak tantangan, cuman hanya dengan kokompakan dan sinergi, kita yakin apapun program yang dilakukan pasti terlaksana.

“Semoga program-program Kerja IKA UNRI Kabupaten Kampar nanti bisa bermanfaat dan terlaksana dengan baik serta Marilah kita bersama bisa memberikan kemajuan dan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan daerah dan kemajuan Provinsi Riau,"tutupnya.

Kemudian , Ketua Umum IKA Universitas Riau Kabupaten Kampar Yusri, mengatakan bahwa saya berterimakasih Kepada kita semua serta pengurus yang selalu berkontribusi untuk organisasi sampai pengukuhan hari ini.

“Saya sebagai ketua IKA Universitas Riau Kabupaten Kampar dan Seluruh Pengurus untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan Memberikan Kontribusi guna menbangun Daerah,"ungkapnya.

Untuk itu ia juga mengatakan, Tentu amanah dan tugas berat menanti kita semua pengurus, ini adalah tugas mulia sebagai alumni Universitas Riau untuk mendarma-baktikan ilmu yang kita miliki bagi masyarakat, daerah dan bangsa tentunya serta dalam waktu dekat ini akan segera menyusun Program-Program yang akan menjadi target lima tahun mendatang.

“Semoga nantinya Program yang kami susun bisa bermanfaat untuk masyarakat serta selalu berkontribusi untuk membangun Daerah Kabupatrn Kampar khususnya.”tutupnya.”

 Tampk Hadir, Wakil Rektor III Universitas Riau Bidang Kemahasiswaan Hermandra, S.Pd, MA, Ketua Harian PP IKA UNRI Pusat Dr. Elfizar, M.Kom, Camat Bangkinang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Seluruh Pengurus IKA UNRI Kabupaten Kampar Periode 2022-2026.

 

 



Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir