ppid@riau.go.id (0761) 45505
Wakil Gubernur Riau Tur Dakwah ke Sumbar, Warga Tanah Datar Merasa Bangga

Wakil Gubernur Riau Tur Dakwah ke Sumbar, Warga Tanah Datar Merasa Bangga

  • PPID UTAMA
  • 08 October 2023
  • 98 View

Pekanbaru - Masyarakat Riau pastinya berbangga hati memiliki  pemimpin yang agamis dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Sosok pemimpin yang menjalankan ibadah dan mengikuti berbagai kegiatan agama bersama umat adalah pemimpin yang harus ditauladani. 

Hal Itu diungkapkan Yunita masyarakat Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat (Sumbar). Ia adalah pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar. 

Yunita ikut melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSBB) yang diselenggarakan  BKPRMI Tahan Datar. Kegiatan itu juga di hadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution bersama tim GSSB Provinsi Riau. 

Yunita merasa takjub bercampur bangga, melihat ramainya warga Riau yang ikut dalam rombongan tim GSSBemenuhi undangan kegiatan BKPRMITanah Datar. GSBB dilaksanakan  pada Ahad (8/10/2023) di Masjid Al-Furqan Simpang Asrama, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. 

"Maka itu saya katakan pasti masyarakat Riau merasa bangga memiliki pemimpin agamis dan bermasyarakat seperti ini," katanya.

Tambah lagi kata Yunita, Wakil Gubernur Riau juga bisa memberikan tausyah. Menurut dia, belum tentu semua pimpinan daerah bisa ceramah atau meberikan tausyah. "Kita juga bangga pada masyarakat Riau yang tergabung dalam tim GSSB Riau. Hingga saat ini sudah melaksanakan kegiatan GSBB ke-153 kali," ucapnya. 

"Mudah-mudahan kegiatan uterus besar, khususnya berkolaborasi dengan Sumbar yang kedepan bisa terus saling mengunjungi dan menambah hubungan silaturahmi," harapnya.

Sementara warga Pekanbaru yang tergabung dalam tim GSSB Riau, Adil Putra mengaku bangga bisa bergabung dalam kegiatan gerakan sholat subuh berjemaah dengan masyarakat Tanah Datar. Karena kegiatan kolaborasi itu, merupakan ajang memperluas persaudaraan dan menjalin hubungan silaturahmi antarumat.

"Ini memang kegiatan pertama kali tim GSSB Riau berkunjung keluar dari Provinsi Riau. Ini sangat bagus yang bisa menjadi panutan untuk generasi ke depan dalam membedaekan agama," katanya.

Sementara, Wagubri Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution menyampaikan, selain berterima kasih atas sambutan baik masyarakat Tanah Datar, ia juga berjanji akan menjamu masyarakat Tanah Datar yang tergabung dalam BKPRMI Tanah Datar jika berkunjung ke Riau nanti.

"Kita juga mendengar langsung dari bapak Bupati Tanah Datar yang akan kembali melakukan kunjungan gerakan sholat subuh berjemaah ini ke Riau. Insyaalah akan kita jamu dengan baik seperi saat ini.yang sambutanya cukup baul.sekali," ucap wagubri.

Ia berharap dengan adanya balasan kunjungan kegiatan kali ini, juga menjadi awal yang baik dalam menjalin hubungan silaturahmi ke depan. "Insyaallah hubungan kegiatan ini akan terus kita besarkan kedepan. Apa lagi ini kegiatan dakwah yang akan menjadi panutan bagai anak cucu dan generasi kita kedepan," tutupnya.



(Mediacenter Riau/az)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir