ppid@riau.go.id (0761) 45505
Bupati Tanah Datar Apresiasi Wagubri, Siap Kolaborasi Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ke Riau

Bupati Tanah Datar Apresiasi Wagubri, Siap Kolaborasi Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ke Riau

  • PPID UTAMA
  • 08 October 2023
  • 160 View

PEKANBARU - Bupati, Tanah Datar Eka Putra mengaku bangga kehadiran Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution memenuhi undangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar dalam kegiatan gerakan subuh berjamaah. Ahad (8/10/2023) di Masjid Al-Furqan Simpang Asrama, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.

Kehadiran Wagubri ini katanya, juga merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat kabupaten Tanah Datar. Karena baru pertama kali ada pimpinan daerah di luar Tanah Datar yang hadir dalam kegiatan dakwah menggerakan sholat subuh berjamaah di Masjid.

"Ini juga merupakan panutan untuk kita terus membesarkan kegiatan dakwah ini lebkh besar lagi kedepannya," katanya.

Bupati Eka Putra juga mengatakan, untuk kegiatan dakwah gerakan sholat subuh ini, ia juga siap hadir di kegiatan GSSB Provinsi Riau kedepan. Di mana selain meningkatkan silaturahmi juga merupakan kegiatan besar untuk mengajak generasi penerus meramaikan masjid melaksanakan sholat berjamaah.

"Insyaallah saya akan hadiri juga kegiatan GSSB Riau di Riau. Mudah-mudahan kita sehat selalu dan terus bisa menjalin silaturahmi dalam kegiatan dakwah ini," harapnya.

Selain itu, ia juga mendoakan Wagubri beserta rombongan selalu sehat dalam mengatakan kegiatan ini. Terutama dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan daerah yang merupakan mimpinan harapan masyarakat yang agamis.

"Semoga Bapak wagub selalu sehat dan selalu sabar menjalankan amanah untuk masyarakat," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Wali Nagari Simpuruik, Kecamatan Tanah Datar, Syahrial, jika selain mengucapkan selamat datang pada Wagubri beserta rombongan juga ia juga merasa bangga kehadiran Wagubri atau meningkatkan hubungan silaturahmi masyarakat Riau dengam masyarakat Tanah Datar, khususnya Nagari Simpuruik.

"Mudah-mudahan kebersamaan ini terus terjalin dengan baik guna menjaga hubungan silaturahmi terus terjaga lebih baik," ujarnya.

Ketua Umum DDP BKPRMI Tanah Datar  menyampaikan, jika gerakan sholat subuh berjamah yang diselenggarakan BKPRMI Tanah Datar ini merupakan kegiatan yang ke-76 yang pelaksanaanya salekali dalam satu bulan.

Kegiatannya dilaksanakan disetiap wilayah dinTanah Datar dengan jumlah masjid sebanyak tiga ratusan masjid lebih. "Ini juga merupakan program bapak Bupati Tanah Datar sebagai bentuk dakwah untukmmasyaeakar dalam menggalakkan sholat subuh berjamaah," ujarnya.

Ia juga berharap, kegiatan ini kedepan juga bisa terus berkolaborasi dengan GSSB Provinsi Riau dan bisa saling berkunjung guna meningkatkan dakwah di Riau daerah yaitu Provinsi Riau dengan Sumbar, khususnya Kabupaten Tanah Datar," katanya.

Sementara Wagubri Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, menyampaikan, juga merasa bangga dan terhormat atas sambutan masyarakat serta BKPRMI Tanah Datar. Kegiatan ini merupakan kegiatan balasan yang diharapkan kedepan terus terjalin sesuai yang diharapkan bersama.

"Jadi dalam kegiatan ini banyak banyak yang kita dapat. Selain pahala sholat subuh berjamaah, dakwah juga mempererat hubungan silaturahmi antar sesama. Mudah-mudahan kedepan busa lebih besar lagi dan terus berjalan dengan baik," katanya.

Selain itu, Wagubri juga merasa gembira dan senang melihat antusias masyarakat  menghadiri kegiatan gerakan sholat subuh berjamaah ini yang juga datang dari berbagai daerah di Tanah Datar.

"Masjidnya penuh ini cukup luar biasa yang bisa terus ditingkatkan kedepan. Semoga kebersamaan ini juga bisa menjadi tauladan bagi kita semua dalam menggalakkan sholat subuh berjamaah kedepan," tutupnya.



(Mediacenter Riau/az)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir