ppid@riau.go.id (0761) 45505
Lulus dengan Predikat Camlaude di UI, Daniel Surati Gubernur Syamsuar Ucapkan Terima Kasih

Lulus dengan Predikat Camlaude di UI, Daniel Surati Gubernur Syamsuar Ucapkan Terima Kasih

  • PPID UTAMA
  • 28 September 2023
  • 367 View

PEKANBARU - Salah seorang peraih beasiswa Pemprov Riau, Daniel Surya Saputra Sitorus baru saja lulus dari Universitas Indonesia (UI) dengan predikat cumlaude. 

Atas keberhasilannya tersebut, anak muda Riau yang baru berusia 21 tahun itu langsung menulis surat khusus kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. 

Dalam surat itu, Daniel menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang nomor satu di Provinsi Riau itu. Dia berharap, Gubri masih mengenalnya, setalah tiga tahun lalu sempat mengirim surat juga untuk Gubri. 

"Sehubungan dengan surat ini, izinkan saya kembali memperkenalkan diri kembali kepada bapak. Nama saya Daniel Surya Saputra Sitorus, usia 21 tahun, asal dari Tualang, Siak, Riau. Salam kenal kembali bapak. Semoga masih mengenal saya ya pak," ujarnya mengawali surat tersebut, dikutip Kamis (28/9/23). 

Kemudian dalam surat itu, Daniel juga menceritakan sekitar 3 tahun yang lalu dia adalah murid SMA yang mempunyai mimpi dan cita-cita tinggi, salah satu cita-cita adalah ingin berkuliah di universitas terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia. 

Anak muda Riau asal Tualang Siak itu menerangkan, waktu itu  dia mengalami kesulitan biaya pendidikan untuk memulai mimpinya tersebut untuk berkuliah di Universitas Indonesia. 

Namun terangnya, dengan kerelaan hati dan ketulusan hati Gubri Syamsuar, waktu itu langsung memberikan bantuan atas surat yang dikirimkan Daniel agar bisa melanjutkan pendidikannya. 

"Waktu itu saya mengirimkan surat kecil meminta langsung bantuan dari bapak, dan sangat bersyukur bapak merespon dengan sangat baik sehingga saya dapat memulai dan melanjutkan pendidikan tinggi saya yang merupakan salah satu mimpi dan cita-cita saya," ucapnya. 

Daniel melanjutkan, tepat pada hari Kamis, 21 September 2023 yang lalu, kesempatan yang telah diberikan Gubri Syamsuar dapat dia pertanggung jawabkan dengan sangat baik pak.

Bahkan, Daniel telah menyelesaikan jenjang pendidikan tinggi dengan bergelar Daniel Surya Saputra Sitorus, A.Md.A.A dan juga mendapatkan predikat cumlaude.

"Tak luput juga, Daniel sangat berterimakasih kepada Bapak sedalam-dalamnya buat segala hal yang diberikan hingga bisa mengantarkan pribadi Daniel kepada saat yang berbahagia ini," ucapnya. 

Oleh karena itu, mewakili juga keluarga besarnya, Daniel sangat berterima kasih untuk segala program beasiswa yang dijalankan oleh Gubri Syamsuar. 

Daniel mengaku sangat bangga memiliki pemimpin yang sangat memperhatikan isu pendidikan. Dia meyakini di hati Gubri Syamsuar pasti ingin menciptakan generasi anak muda yang dibekali dengan pendidikan yang luas agar menjadi anak muda yang bisa menjadi penerus bangsa, terkhususnya kemajuan Provinsi Riau kedepannya. 

"Secara pribadi memohon maaf juga pak, apabila hingga saat ini Daniel kurang hormat atau sopan menyampaikan tanda terima kasih dan berbagi kebahagiaan ini tidak secara langsung di hadapan bapak. Namun, Besar harapan di kemudian hari, di waktu yang tepat, kita bisa bertemu sesegera mungkin. Ingin mengobrol sedikiit tentang perjuangan 3 tahun lalu, berbagi kisah tangis, haru, dan bangga bisa sampai pada titik ini," ungkapnya. 

Mendapat surat tersebut, Gubri mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Daniel. Dia berharap, keberhasilan salah satu anak muda Riau itu jadi motivasi untuk bagi anak Riau lainnya untuk terus berprestasi dan melanjutkan pendidikan. 

"Alhamdulillah, selamat atas prestasinya semoga jadi motivasi bagi anak-anak Riau lainnya untuk bisa melanjutkan pendidikan," tutupnya.



(Mediacenter Riau/ip)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir