ppid@riau.go.id (0761) 45505
Gubernur Riau Beri Motivasi Untuk Peserta Perkemahan Akbar

Gubernur Riau Beri Motivasi Untuk Peserta Perkemahan Akbar

  • PPID UTAMA
  • 28 September 2023
  • 193 View

KAMPAR - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengahadiri acara perkemahan akbar di Pondok Pesantren Teknologi Riau, Siak Hulu, Kampar, Kamis (28/09). Kedatangan Gubri Syamsuar disambut  antusias oleh seluruh anggota pramuka.

Dikatakan Gubernur Syamsuar, senang rasanya bisa bertemu dengan anak-anak pramuka di bumi perkemahan. Karena, dari pertemuan tersebut ia dapat memberikan penyegaran dan motivasi kepada anak-anak.

“Kami berada di bumi perkemahan yang ada di pondok pesantren ini sekaligus juga tadi memberikan motivasi kepada anak-anak pramuka yang hari ini sedang melakukan kegiatan hiking. Senang sekali rasanya, karena kita juga dapat memberikan penyegaran pada hari ini kepada mereka,” katanya.

Gubri berharap, adanya kegiatan perkemahan akbar penggalang ini dapat menjadi semangat untuk gerakan pramuka di Provinsi Riau. Kemudian, anak-anak juga bisa semakin rajin belajar dan berkreatifitas. Sehingga, ke depannya dapat menjadi insan berguna bagi masyarakat.

“Semoga mereka semangat dalam gerakan pramuka. Bisa semangat rajin belajar sekaligus harus bisa menguasai ilmu pengetahuan serta kemajuan teknologi informasi. Semoga juga mereka menjadi insan yang beriman bertakwa kepada Allah ta'ala untuk masa depan Riau yang lebih baik di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pegatra, Andi Sasmita menjelaskan kegitan ini dalam rangka Milad ke XX Pondok Pesantren Teknologi Riau. Pelaksanaan berlangsung mulai tanggal 24-29 September 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Pesantren Teknologi Riau.

Diterangkan, jumlah peserta perkemahan akbar penggalang se-Sumatera (Pegatra) berjumlah 963 orang terdiri dari pramuka penggalang di SD/MI putra 108 orang, putri 135 orang. Lalu, pramuka penggalang di SMP /MTs, 279 putra dan 279 putri.

Kemudian, juga diikuti oleh pramuka penegak sebagai peserta Perkemahan Pramuka Santri Daerah (PPSD) berjumlah 90 orang putra dan 92 putri berasal dari provinsi Riau.

“Kegiatan kita ini perkemahan akbar penggalang se-Sumatera (Pegatra). Seluruh peserta berjumlah 963 orang. Jenjang sekolah yang mengikuti dari SD/MI dan SMP/MTS se-provinsi Riau. Pembukaan kegiatan telah di mulai sejak tanggal 24 dan berakhir pada 29 September,” terangnya.

Dituturkan, seharusnya kegiatan tahun ini merupakan tingkat penggalang yang ada di Sumatera. Namun, karena ada keterbatasan waktu pendaftaran, kegiatan hanya di ikuti oleh kabupaten/kota provinsi Riau. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubri Syamsuar karena menyempatkan hadir memberikan motivasi.

“Tahun 2018 lalu ada dari luar Riau yang mengikuti kegiatan. Kami harap kedepannya pramuka kita lebih kreatif, inovatif, aktif dan berprestasi. Semoga tahun depan pramuka di luar Riau bisa bergabung kembali. Tentu dengan kehadiran bapak Gubernur Riau dapat mengobati kerinduan kami dan memberikan semangat.” pungkasnya.

(bib)



(Mediacenter Riau/bib)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir