ppid@riau.go.id (0761) 45505
Pimpinan Ponpes Darul Fiki Apresiasi Pemprov Riau, Ini Alasannya

Pimpinan Ponpes Darul Fiki Apresiasi Pemprov Riau, Ini Alasannya

  • PPID UTAMA
  • 23 September 2023
  • 223 View

MERANTI - Pimpinan Pondok pesantren (Ponpes) Darul Fikri, Ahmad Fauzi berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, lantaran telah memberikan dukungan untuk Ponpes Darul Fikri. 

Dikatakan Ahmad Fauzi, Ponpes Darul Fikri didirikan empat tahun lalu, di Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Termasuk Pondok Pesantren terbaik di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Untuk itu Fauzi mengucapkan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak, baik dari pemerintah juga masyarakat luas.

"Terima kasih atas dukungannya, alhamdulillah pada saat ini kita sudah memiliki 450 santri serta 109 orang guru dan pembimbing. 

Menurut dia, begitu besar dukungan pemerintah, masyarakat Meranti, dan tokoh-tokoh masyarakat Riau terhadap PP Darul Fikri ini," ucap Ahmad Fauzi, di acara Milad ke-4 Pondok pesantren (Ponpes) Darul Fikri, Jumat (22/9/2023) malam. 

Dijelaskan dia, saat ini kondisi Ponpes Darul Fikri lebih banyak peningkatan apabila dibandingkan dari tahun- tahun sebelumnya. Kini telah banyak santri yang sudah hafal 30 juz. 

"Namun, kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat agar kedepan kami dapat memberikan yang terbaik kepada anak anak kita," pintanya.

Diungkapkan, Ponpes Darul Fikri berdiri atas dasar keprihatinan tokoh masyarakat dan ulama Kepulauan Meranti. Di mana pada saat itu anak-anak Selat Panjang menyambung sekolah ke luar dari daerahnya. 

Karena dengan keprihatinan itulah, didirikannya Pondok Pesantren Darul Fikri ini dibawah Yayasan Fitah Madani," tambahnya.

Gubernur Riau diwakili Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mengucapkan terima kasih dan selamat sukses atas terselenggaranya kegiatan tasyakuran Milad Ke-4 Pondok Pesantren Darul Fikri ini.

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya acara ini, kami menghimbau agar seluruh masyarakat dan Pemkab Kepulauan Meranti untuk selalu memberikan kontribusinya pada pondok ini," ucap Masrul Kasmy

"Kontribusi itu bertujuan agar Pondok Pesantren Nurul Fikri ini ke depannya dapat berkembang pesat dan melahirkan santri-santri yang cerdas, berilmu, dan berakhlak mulia," lanjutnya.

Masrul mengungkapkan, bahwa Gubernur Riau telah berupaya maksimal untuk membangun kepulauan Meranti dengan bersinergi dengan Pemerintah kabupaten Kepualauan Meranti, membangun jalan yang menghubungkan antarpulau di Kabupaten Kepulauan Meranti agar bisa menjadi akses kepada masyarakat luas.

"Tentunya saat ini akses kita untuk bisa terhubung antarpulau sudah terwujud secara perlahan dan hal ini tidak luput dari upaya Pemprov Riau melalui Pak Gubernur kita. Saya harap masyarakat juga bisa menjaga infrastruktur yang sudah ada dengan baik," harapnya.

Sementara, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) Asmar juga menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat memdukung program dan perkembangan pembangunan Pondok Pesantren Darul Fikri.

"Pemerintah akan selalu mendukung penuh kegiatan yg berbasis agama di seluruh Kepulauan Meranti dan saya harap kepada kepada segenap pimpinan dan pengurus pondok untuk tetap semangat agar terus dan bisa menghasilkan penghapal quran yang cerdas dan juga bermanfaat bagi masyarakat," tandas Asmar.

Diakhir acara tasyakuran tersebut juga dilaksanakan tausiah agama sebagai motivasi dan penyemangat bagi para santri Pondok Pesantren Darul Hikmah Selat Panjang oleh Ustadz Achmad Mukhlisin, pemotongan tumpeng dan foto bersama.



(Mediacenter Riau/nb)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir