PEKANBARU - Sempena peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke 50 tingkat Provinsi Riau, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution mengharapkan agar TP PKK Riau semakin maju dan berjaya.

Disamping itu, Edy Nasution juga mengajak seluruh pengurus TP PKK agar mampu meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga Indonesia dan di Provinsi Riau khususnya.

"Selamat HKG ke 50, mari bersama membangun negeri," ucapnya, di Gedung Wanita Provinsi Riau, Kamis (2/6/2022).

Wagubri menuturkan, sejalan dengan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah saat ini, merupakan suatu upaya untuk terus menerus meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat secara adil dan merata.

Ia menerangkan, kondisi tersebut menyiratkan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan harus tercipta keselarasan, keserasian, keseimbangan dalam seluruh kegiatan pembangunan, serta pembangunan dilaksanakan secara bersama oleh masyarakat dan pemerintah.

Menurutnya, dalam hal ini masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dan pemerintah berkewajiban mengarahkan dan membimbing serta menciptakan suasana yang kondusif.

"Kegiatan masyarakat dan kegiatan pemerintah harus saling mendukung saling mengisi dan saling melengkapi dalam satu kesatuan langkah menuju terciptanya tujuan pembangunan," sebutnya.

Edy Nasution menyebutkan, gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan. Dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur mulai dari Tingkat desa sampai kelurahan serta didukung oleh kader yang bekerja secara ikhlas dan penuh dedikasi.

Ia menjelaskan, hal inilah yang menjadi gerakan PKK sebagai mitra pemerintah yang mendapat apresiasi dan fasilitas dalam melaksanakan program dan kebijakan. Untuk itu, dalam merencanakan program kegiatan TP PKK diharapkan dapat selaras dengan prioritas program pemerintah dan nasional maupun yang ada di daerah.

"Mencermati proses kegiatan yang telah dilakukan oleh TP PKK Riau menjadi momentum yang tepat bagi PKK untuk menunjukkan peran yang strategis sebagai mitra pemerintah," ungkapnya.

"Terima kasih kepada jajaran pengurus TP PKK Provinsi Riau dan juga kepada TP PKK kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan serta seluruh pihak yang telah bekerja secara ikhlas bersama dengan pemerintah ikut berperan menyukseskan pembangunan di Provinsi Riau," tutupnya.



(Mediacenter Riau/ip)